Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger

Untuk merealisasikan niat yang diformulasikan dalam Deskripsi Blog ini yaitu  Belajar Tutorial Dan Bisnis Online, maka kali ini Blog Tutorial Dan Bisnis akan mulai Belajar Tutorial , (berarti bukan Tutor ya.). yaitu tentang Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger
Baru-baru ini Blogger atau Blogspot telah meluncurkan Template baru atau bentuk / tampilan /  format baru , mulanya agak bingung .. tapi lama2 terbiasa tuh, bahkan di Bloger baru ini terasa lebih mudah dan lebih komplit di banding yang lama..


Ok langsung aja kita membuat blog atau Web.. ohya menurut wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Langkah-langkah Cara Membuat Blog Di Blogger.com , sbb. :.
  1. Masuk dulu ke.  http://www.blogger.com , silahkan copas ke browser anda.
  2. Nanti akan ada tulisan Buat Blog Baru, Gratis.
  3. Bila sudah punya account google atau gmail , bisa langsung Login / sign-in / masuk dengan account  tersebut di box yang telah disediakan. Makanya harus punya Email di Gmail dulu.. Kalau mau membuat silahkan klik Cara Membuat Email Di Google.  di postingan sebelum ini.
  4. Klik tombol " Blog baru " , nanti kan ada form yag harus diisi , silahkan masukan nama dan URL / Alamat blog.  yang disetujui oleh Blogger. Kalau alamat URL sudah tersedia atau disetujui tinggal lanjutkan Buat Blog Baru
     Tutorial Dan Bisnis, Membuat Blog di Blogger
  5. Nanti akan dibawa ketampilan selanjutnya yaitu Halaman Dasbor. dan blog sudah siap untuk digunakan.
  6. Selesai sudah.. cara membuat Blog di Blogger atu Blogspot ini.
  7. Coba lakukan posting pertama untuk test dengan klik entri baru yang logonya pensil,  nanti masukan judul dan ketik isi postingannya.. sembarang aja namanya juga test.. toh nanti bisa dihapus lagi. lalu publikasikan.
  8. Selanjutnya tinggal diisi dengan gadget atau widget yang di perlukan.
Selesai sudah Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger, untuk selanjutnya tinggal bagaimana Cara Setting blog Di Blogger .. untuk seting ini silahkan ke postingan selanjutnya.. yaa.. !
Tutorial Dan Bisnis


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong share/bagikan dengan tombol share dibawah.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Subscribe Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger dengan Url https://tutorialdanbisnis.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-membuat-blog-di-blogger.html , bila berkenan silahkan bagikan dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, letakan link aktif artikel ini sebagai sumbernya dengan copy kode di bawah ini.


Related Post:

3 komentar:

Silahkan Comment disini, saya comment di sana..

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label

  1. Bisnis (5)
  2. Daftar Isi (4)
  3. Info (4)
  4. Link (2)
  5. Olah Raga (1)
  6. SEO (5)
  7. Software (3)
  8. Template (14)
  9. Tips Dan Trik (2)
  10. Tutorial (16)

Alexa