Stuktur CSS Template Blogger 1

Mulai postingan Struktur CSS Template Blogger 1 ini, saya akan coba berbagi info untuk  mengurai Struktur Template Blogger, karya Our Blogger Template. Menurut ku rincian materinya cukup apik serta cocok dengan tema Tutorial Dan Bisnis ini..
Walaupun termasuk postingan lama tapi bisa diterapkan di blogger baru karena soal struktur dasar template blogger hampir sama.. yang membedakannya hanyalah selera dari para setiap web designernya saja.
Kita mulai saja Struktur CSS Template Blogger 1

Struktur Template template-code  
Bagian 1:  Header

Di bagian header ini berisi beberapa informasi penting mislnya tentang kode template,  Judul Blog, Deskripsi blog, bisa juga menambahkan meta tag untuk kepentingan SEO atau  Menu, banner, Adsense, dll. kode2 ini berada dalam suatu area yang disebut header-wrapper 
Bagian 2: CSS Styling Section.
Bagian CSS ( Cascading Style Sheets ),  adalah bahasa pemograman web yang digunakan untuk mengatur atau mengontrol tampilan dokumen HTML. Bagian inilah yang harus dketahui jika mau merubah tampilan atau melakukan modifikasi pada template tersebut.
.Bagian 3: Body
Dibagian body terdapat semua isi dari dokumen HTML yang dapat terlihat pada penampakan di internet  mulai dari header, Sidebars,  Posting, Footer, dll. yang telah diatur tampilannya oleh CSS.
Kita harus tahu bagian ini jika ingin merubah tampilan blog misalnya membuang atau menambahkan widget yang diperlukan seperti tombol Sosial Bookmark , Digg, AddThis,  RSS button atau  mau menempatkan adsense ditempat-tempat khusus seperti di Halaman Posting, dll.
Sampai disini Struktur CSS Template Blogger 1,  semoga bermanfat tunggu posting lanjutannya yaa…
  1. Posting sebelumnya :  Cara Seting Blog di Blogger dan tentang  Struktur Dasar Template Blogger
  2. Posting selanjutnya : Bagian CSS Styling Template Blogger  
Tutorial Dan Bisnis
Sumber Referensi : Our Blogger Template.


  1. Thanks telah mampir, yo kita saling vote dan comment..
  2. Bila berkenan tolong share/bagikan dengan tombol share dibawah.
  3. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik Subscribe Disini, atau masukan email disidebar yg telah disediakan

Sobat sedang membaca artikel Stuktur CSS Template Blogger 1 dengan Url https://tutorialdanbisnis.blogspot.com/2012/07/stuktur-css-template-blogger-1.html , bila berkenan silahkan bagikan dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, letakan link aktif artikel ini sebagai sumbernya dengan copy kode di bawah ini.


Related Post:

1 komentar:

Silahkan Comment disini, saya comment di sana..

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label

  1. Bisnis (5)
  2. Daftar Isi (4)
  3. Info (4)
  4. Link (2)
  5. Olah Raga (1)
  6. SEO (5)
  7. Software (3)
  8. Template (14)
  9. Tips Dan Trik (2)
  10. Tutorial (16)

Alexa